Kasus-kasus penculikan terhadap perempuan "Mesir"

Kesaksian, dari negara Mesir, banyak terdapat kasus-kasus penculikan terhadap wanita-wanita akibat berbeda agama dengan agama yang mayoritas.
  
Pergolakan baru-baru ini di Mesir sekali lagi membawa ke permukaan keadaan umat Kristiani di negara itu yang telah datang di bawah peningkatan serangan dari agama yang mayoritas sejak tergulingnya Presiden Mohammed Morsi.

Sekarang mereka berharap dan berdoa pemerintahan berikutnya Mesir akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melindungi mereka dari serangan dan perdagangan anak Kristen.

Gereja St Mina di North Sinai telah menjadi berkat bagi orang Kristen Mesir. Teman dan keluarga baru membayar penghormatan terakhir kepada Bapa Mina Aboud, seorang imam Koptik tercinta. Gerilyawan Islam menembaki Mina 6 Juli saat ia mengendarai mobilnya setelah berbelanja di kota Sinai utara el Arish.

Pembunuhan ayah Mina tidak mengejutkan bagi orang Kristen Mesir karena mereka sering menjadi sasaran serangan selama masa ketidakstabilan politik. Kristen telah berjuang selama bertahun-tahun - tidak hanya untuk melindungi gereja-gereja mereka, rumah dan bisnis, tetapi juga anak perempuan mereka.


Penculikan anak-anak remaja kristen
Salah satu tantangan yang dihadapi keluarga-keluarga Kristen, khususnya di Mesir Hulu, adalah penculikan gadis-gadis muda Kristen. Hal ini biasanya terjadi ketika anak-anak memasuki masa remaja mereka.

Untuk membantu menghindari tragedi ini, beberapa keluarga pindah ke desa Kristen. Tetapi dengan yang datang suatu daerah baru merupakan suatu tantangan.

Manel pindah keluarganya dari sebuah desa Muslim yang Kristen dekat el Minya karena dia ingin melindungi putrinya Maryam tertua dari penculikan dan pemaksaan. Dia membuat keputusan setelah melihat beberapa gadis dan anak laki-laki mencoba untuk memikat Maryam jauh dari keluarga dan agama Islam.

"Gadis-gadis digunakan untuk memberitahu Maryam, 'Ikutlah dengan kami, kami akan memberikan uang Anda, Anda mengalami kehidupan yang keras." Anak-anak muda mengirim gadis-gadis muda untuk melakukan hal ini, "jelas Manel. "Saya takut mereka akan menculiknya dan kemudian menuntut banyak uang untuk kembali padanya, atau mereka akan kembali dan dia tidak akan berada dalam cara yang sama seperti mereka membawanya."

Sekarang tinggal sebagai orang asing di kota baru, suami Manel memiliki kesulitan mencari pekerjaan.

"Saya jauh lebih bahagia sekarang karena aman untuk anakku di sini, tapi kesempatan bekerja untuk suami saya yang sedikit karena beberapa orang tahu suami saya," katanya.

Keluarga Maryam meminjam uang untuk membeli makanan dan melakukan pembayaran rumah mereka. Mereka berdoa Tuhan akan memberikan bantuan.

Lebih dari 800 kasus
Dia dan keluarganya tidak sendirian. Tahun lalu, Komisi sidang Helsinki mengungkapkan jumlah penghilangan dan penculikan gadis-gadis Kristen meningkat. Ahli perdagangan manusia Michel Clark mengatakan lebih dari 800 kasus.

Namun, banyak pemimpin Islam dan pejabat pemerintah prasangka mengklaim bahwa gadis-gadis Kristen yang diperdagangkan. Mereka bersikeras konversi dan pernikahan tidak dipaksa, mereka hanya hasil dari cinta asmara antara orang-orang muda dari agama yang berbeda.

"Seorang anak laki-laki dan perempuan dari berbagai agama saling mencintai dan dengan demikian salah satu dari mereka mengubah agamanya untuk menikah," kata Helmy al Sayed, Partai Kebebasan dan Keadilan Sekretaris Giza,. FJP adalah sayap politik Ikhwanul Muslimin.

"Masalahnya adalah bahwa keluarga tidak menerima itu, juga kedua agama - baik gereja menerima setiap orang untuk menerima Islam karena cinta, maupun Islam menerima jenis konversi," kata Sayed.

Sayed mengklaim itu adalah masalah sosial yang harus ditangani, tidak satu agama.

Awal tahun ini, Patriark Ortodoks Koptik, Tawadros II kepada CBN News upaya untuk mencegah perdagangan dan konversi paksa sering gagal.

"Ini adalah masalah yang sangat sensitif bagi kami ... kami mencoba dengan pemerintah, dengan pemerintah daerah ... kadang-kadang kita berhasil, tapi kadang-kadang tidak berhasil," kata Tawadros.

Pemerintah Morsi Mohammed tidak sedikit untuk mengurangi perdagangan manusia. Namun perubahan politik memberikan banyak orang Kristen Mesir harapan. Mereka berdoa pemerintah berikutnya akan memaksa polisi untuk mengobati keluhan penculikan Kristen serius dan mengadili para penculik.

Adapun Maryam dan keluarganya? Doa mereka untuk membantu terjawab ketika CBN memberikan mereka uang yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pakaian kecil.

Menal mengatakan dia dan putrinya akan "memberitahu orang-orang di dalam gereja yang kami jual pakaian baru dan kita mendapatkan keuntungan akan membantu membeli pakaian untuk anak-anak saya dan pakan keluarga saya." Terima kasih kepada Tuhan yang telah menolong keluargaku.
Sumber CBN.com

Catatan:
Bagi kita orang percaya yang memiliki hidup yang aman dan tidak ada tekanan, kita bisa beribadah dengan bebas, tetapi kita tidak sungguh-sungguh didalam Tuhan. Tempat-tempat yang mengalami tekanan salah satunya daerah mesir, kita bisa belajar, supaya kita jangan hanya suam-suam kuku, tidak dingin dan tidak panas. Marilah kita mulai belajar mengenal Tuhan kita secara pribadi. Amin

Kumpulan Kisah Nyata:
Rahasia Kerajaan Sorga Terungkap "Kesaksian"

Comments

Popular posts from this blog

Manusia Lama dan Manusia Baru

Mukendi, Mantan Dukun Terkenal di Afrika

Profile Daud Tony "Mantan Dukun Indonesia"